Surat Kredit (Letter of Credit)




Surat Kredit (Letter of Credit)

Sebuah surat kredit adalah dokumen biasanya diterbitkan oleh bank atau lembaga keuangan, yang memberikan kewenangan kepada penerima surat ("pelanggan" dari bank) untuk menarik jumlah uang hingga total ditentukan, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan tercantum dalam surat itu. Ini biasanya terjadi di mana pelanggan bank berusaha untuk meyakinkan penjual (yang "penerima") bahwa ia akan menerima pembayaran untuk setiap barang yang dijualnya kepada pelanggan.

Sebagai contoh, bank mungkin memperpanjang letter of credit AC pada memberikan dokumentasi penerima yang barang yang dibeli dengan fasilitas kredit telah dikirim ke pelanggan. Pelanggan dapat menggunakan letter of credit untuk menjamin penerima bahwa, jika memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam surat itu, maka akan dibayar untuk setiap barang yang dijualnya dan kapal untuk pelanggan.

Dalam istilah sederhana, surat kredit bisa dikatakan untuk mendokumentasikan baris pelanggan bank kredit, dan syarat-syarat yang terkait dengan penggunaan dari garis kredit. Surat kredit yang paling sering digunakan dalam hubungan dengan jarak jauh dan transaksi komersial internasional.



Surat dikonfirmasi Kredit

Sebuah surat kredit, yang dikeluarkan oleh bank asing, yang telah diverifikasi dan dijamin oleh bank domestik dalam hal default oleh bank asing atau pembeli. Biasanya, bentuk letter of credit akan dicari ketika eksportir domestik berusaha jaminan pembayaran dari importir asing.



Surat komersial Kredit

Sebuah surat komersial kredit menjamin penjual bahwa bank akan memberikan pembayaran untuk barang-barang atau barang dagangan dikirim ke pelanggan bank, dengan asumsi penjual memberikan dokumentasi yang diperlukan dari transaksi dan pengiriman nya dari barang yang dibeli.



Surat Irrevocable of Credit

Surat tidak dapat dibatalkan kredit termasuk jaminan oleh bank penerbit bahwa jika semua syarat dan ketentuan yang tercantum dalam surat itu dipenuhi oleh penerima, surat kredit akan dihormati.



Surat dibatalkan Kredit

Surat dibatalkan kredit dapat dibatalkan atau diubah setelah tanggal nya terbit, oleh bank penerbit.



Standby Letter of Credit

Dalam hal default pelanggan bank pada pembayaran kepada penerima, dan dokumen-dokumen penerima bukti kerugian yang konsisten dengan ketentuan yang tercantum dalam surat itu, surat siaga kredit dapat digunakan oleh penerima untuk mengamankan pembayaran dari penerbitan tersebut bank.



</>


Previous


Next Post »
Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.
feedburner


Jangan lupa Jempolnya atau dishare ya.

Terima kasih, ditunggu kunjungan balik.
Cara style text di komentar Disqus:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk COPY - PASTE gunakan ctrl+C untuk copy dan ctrl+V untuk paste.

Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar