Pilihan Terbaik Buah Penurun Darah Tinggi





Terlepas dari daftar di atas mengenai jenis buah penurun darah tinggi dengan kandungan potasium tinggi, terdapat satu jenis buah dengan kandungan senyawa, fitonutrient dan mineral vitamin yang memiliki kekayaan kandungan yang baik untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, menekan pembentukan plak endapan kolesterol dan menekan efek samping dari hipertensi.

Buah itu adalah buah noni, sejenis buah dari kawasan Asia pasifik yang sudah lama dikenal sebagai herbal pengobatan tradisional. Buah ini dikenal dengan aroma tajamnya yang khas dan menyebabkan buah ini kerap tidak disukai. Padahal justru dari aroma inilah muncul kekuatan dalam membantu mengatasi beragam penyakit termasuk tekanan darah tinggi.

Kemampuan buah noni kemudian dibuktikan dalam sebuah riset besar oleh pakar Universitas Johns Hopkins USA, Dr Neil Solomon yang melibatkan pakar kesehatan sebanyak 1227 orang dan 25314 orang pasien dari total 80 negara dengan beragam latar penyakit dan kondisi. Dari jumlah tersebut terbukti Noni Juice dengan kadar 98% mampu menyembuhkan setidaknya 84% dari total 1869 orang pasien pengidap diabetes.

Apa saja yang terkandung dalam buah noni atau dalam hal ini kita bicarakan adalah noni juice. Dalam banyak riset disebutkan bahwa dalam Noni Juice ditemukan potasium tinggi, tetapi faktanya kandungan potasium dalam Noni Juice hanya sekitar 60 mg per 30 cc atau sama dengan kandungan potasium dalam buah jeruk.

Ada satu fakta yang perlu Anda ketahui dari potasium, bahwa meski mineral ini bermanfaat tinggi untuk menurunkan tekanan darah, tetapi juga bisa menyebabkan masalah pada ginjal termasuk batu ginjal. Itu sebabnya, justru lebih berbahaya mengonsumsi buah apricot berlebihan ketimbang 30 cc Noni Juice tiap harinya.

Lalu apa yang menjadi rahasia sehingga kami merekomendasikan noni sebagai buah penurun darah tinggi terbaik? Ini karena potasium dalam buah noni berpadu apik dengan sejumlah senyawa dan fitonutrien lain yang berperan besar mengatasi tekanan darah tinggi dan kolesterol. Bahkan dalam riset yang dirilis oleh Science World Journal pada tahun 2012 bahwa dengan mengonsumsi 9,9 mm sampai 188 mm selama 30 hari terbukti membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Senyawa penting lain dari Noni Juice justru terletak pada senyawa scolopetin yang terbukti mampu membantu mengembalikan kondisi sel pembuluh darah, menekan kerusakan elastisitas pembuluh darah akibat pembentukan endapan kolesterol sehingga mencegah terjadinya kasus aeroklerosis yang memicu serangan berat tekanan darah tinggi. Senyawa ini juga memberi efek anti depresan yang membantu mengurangi kecenderungan tekanan darah tinggi.

Kandungan flavonoid di dalam buah noni juga berpadu dengan fungsi xeronin dan proxeronin yang membantu mengatasi masalah komposisi darah dan menekan jumlah kolesterol dan lemak jenuh dalam darah untuk membantu mengembalikan kondisi tekanan darah. Di sini terdapat pula peran serta sejumlah kandungan mineral vitamin seperti potasium, selenium, vitamin C dan kalsium.

Satu hal lagi adalah kandungan Noni Juice juga ditemukan senyawa terpenoid dan damnachantal yang akan membantu menekan efek kerusakan sel akibat kondisi tekanan darah. Tidak hanya kerusakan sel pada pembuluh darah, tetapi pada sel-sel tubuh lain karena aliran darah yang terganggu kelancarannya.

Mengenai efek samping dari potasium yang sempat kami ungkap di atas, memang sangat disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak air putih selama mengonsumsi Noni Juice termasuk pula selama Anda menjalankan diet DASH. Namun, dalam Noni Juice sendiri juga ditemukan kandungan diuretik efek potasium terhadap ginjal. Juga kandungan asperolusid yang membantu meningkatkan fungsi pencernaan dan meningkatkan fungsi pembuangan air kencing dan BAB.

Jadi bila yang Anda cari adalah buah penurun darah tinggi dengan khasiat anti hipertensi namun juga aman untuk ginjal, maka Noni Juice jelas pilihan terbaik. Tetap mengandung potasium dalam kadar aman, memiliki beberapa senyawa preventif yang mampu menekan efek samping potasium dan memiliki sejumlah senyawa penting lain untuk membantu mengatasi hipertensi secara total.


</>


Previous


Next Post »
Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.
feedburner


Jangan lupa Jempolnya atau dishare ya.

Terima kasih, ditunggu kunjungan balik.
Cara style text di komentar Disqus:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk COPY - PASTE gunakan ctrl+C untuk copy dan ctrl+V untuk paste.

Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar