Pilihan Ajaib Untuk Buah Penurun Darah Tinggi





Tak selamanya Anda mutlak membutuhkan obat medis untuk bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Karena faktanya secara medis diakui adanya khasiat beberapa makanan termasuk beberapa jenis buah penurun darah tinggi. Buah penurun darah tinggi ini akan efektif menurunkan tekanan darah dengan cepat karena kandungan senyawa dan nutrisi di dalamnya.

Dalam salah satu ulasan yang terdapat dalam laman http://www.health.harvard.edu/, disampaikan bahwa terdapat khasiat tinggi potasium dan magnesium terhadap tekanan darah tinggi. Dalam riset pada St. George’s Medical School in London pada tahun 2005 mengatakan adanya manfaat besar dari potasium terhadap kondisi tekanan darah tinggi. Potasium mampu menurunkan tekanan darah dengan signifikan

Bagaimana potasium bisa bekerja menurunkan tekanan darah?

Pada dasarnya masalah tekanan darah erat kaitannya dengan kandungan elektrolit dalam darah. Semakin tinggi kadar sodium dan garam dalam darah maka terjadi kandungan elektrolit berlebihan dalam darah. Kondisi ini menyebabkan dua kondisi yang memicu tekanan darah meningkat, yakni peningkatan volume darah karena air tertahan lebih banyak dalam darah dan terbentuknya pengentalan pada darah sebagai reaksi garam terhadap darah.

Dorongan dari darah inilah yang kemudian menyebabkan terjadinya tekanan darah. Dan bisa diperparah ketika terjadi penyempitan pembuluh darah. Penyempitan menimbulkan reaksi fisika cairan sehingga tekanan aliran darah akan semakin kuat. Sementara sodium juga terbukti memicu jantung bekerja lebih kuat. Dalam kondisi normal sodium akan membantu aliran darah menjadi lebih lancar, namun bila berlebihan akan memicu tekanan terhadap aliran darah semakin kencang.

Potasium akan membantu menyeimbangkan kondisi elektrolit darah ini. Menurunkan tekanan darah sebenarnya bisa semudah Anda mengelola kembali pola makan Anda dengan mengganti menu Anda dengan makanan dan buah penurun darah tinggi. Cukup dengan memilih makanan dan buah yang kaya akan potasium.

Dan menurut ulasan dari jurnal online Harvard, asupan potasium terbaik datang dari buah. Karena formula potasium dalam buah jauh lebih sempurna, disertai dengan sejumlah senyawa penting lain yang akan turut berperan membantu menurunkan tekanan darah. Itu pula sebabnya dalam diet DASH, diet khusus tekanan darah tinggi dari Mayoclinic, asupan buah penurun darah tinggi merupakan salah satu bagian terpenting dari keseluruhan menu diet.



https://www.deherba.com


Previous


Next Post »
Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.
feedburner


Jangan lupa Jempolnya atau dishare ya.

Terima kasih, ditunggu kunjungan balik.
Cara style text di komentar Disqus:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk COPY - PASTE gunakan ctrl+C untuk copy dan ctrl+V untuk paste.

Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar