Faktor Risiko Mesothelioma




Faktor Risiko Mesothelioma, Info, Kesehatan

Apakah faktor risiko mesothelioma ganas?

Ada beberapa faktor risiko yang meningkatkan kemungkinan bahwa dalam tubuh seseorang akan berkembang mesothelioma. Faktor risiko utamanya adalah paparan asbes. Paparan zat yang sangat berbahaya secara signifikan dapat meningkatkan kemungkinan tertular penyakit. Merokok tidak memiliki hubungan penyebab langsung dengan mesothelioma, tetapi secara signifikan dapat meningkatkan resiko dan memperparah kemungkinan terkena penyakit. Faktor sekunder penyebab lainnya termasuk paparan radiasi, zeolit​​, virus simian 40 (SV40) dan erionite. Akan dibahas masing-masing faktor risiko lebih mendetail pada tautan informasi dibawah ini.

  • Paparan Asbes
    Paparan asbes merupakan faktor risiko utama penyebab mesothelioma. Asbes merupakan bahan isolasi yang terdiri dari magnesium-silikat serat mineral. Asbes disukai oleh pekerja bangunan dan kontraktor selama bertahun-tahun untuk konduktivitas panas yang rendah dan tahan meleleh serta tahan terbakar. Karena peneliti telah mengidentifikasi hubungan lebih jauh antara mesothelioma dan paparan asbes, materi asbes mulai jarang digunakan. Sebelum penelitian ini terungkap, jutaan orang Amerika telah mengalami paparan serius untuk ini zat berbahaya asbestos ini.

  • Merokok dan Mesothelioma
    Merokok saja tidak dikaitkan dengan mesothelioma, tetapi perokok yang terpapar asbes memiliki kesempatan yang jauh lebih tinggi mengembangkan kanker asbes paru-paru (sebanyak 50-90 persen lebih tinggi) dan sebanyak dua kali lipat risiko mengembangkan mesothelioma.

Faktor Risiko Sekunder Mesothelioma

  • Radiasi
    Thorium dioksida (Thorotrast), zat yang digunakan dalam tes x-ray di masa lalu telah dilaporkan mempunyai hubungan yang menyebabkan mesothelioma pleural dan mesothelioma peritoneal. Penggunaan Thorotrast telah dihentikan selama bertahun-tahun karena penemuan ini.
  • Zeolit
    Beberapa kasus mesothelioma di wilayah Anatoli di Turki telah dikaitkan dengan Zeolit​​. Silika berbasis mineral kimia yang bersifat mirip dengan asbes ditemukan di dalam tanah di sana.

  • Virus simian 40 (SV40)
    Beberapa ilmuwan telah menemukan virus simian 40 (SV30) dalam sel mesothelioma manusia dan telah mampu menciptakan mesothelioma pada hewan dengan virusni. Hubungan antara virus ini dan mesothelioma masih belum jelas. Bagaimanapun juga penelitian lebih lanjut sedang dilakukan untuk mendapatkan kejelasan tentang hubungan penyebab potensial ini.

  • Paparan Erionite
    Erionite adalah mineral alami yang memiliki sifat yang sangat mirip dengan asbes. Ada beberapa dokumentasi kasus mesothelioma pada orang-orang yang tinggal dekat pembuangan erionite.

  • Nanotube Karbon
    Para peneliti terus mengevaluasi paparan nanotube sebagai faktor risiko yang mungkin untuk penyabab mesothelioma meskipun para ilmuwan belum menunjukkan perhatian pada hal ini.

</>


Previous


Next Post »
Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.
feedburner


Jangan lupa Jempolnya atau dishare ya.

Terima kasih, ditunggu kunjungan balik.
Cara style text di komentar Disqus:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk COPY - PASTE gunakan ctrl+C untuk copy dan ctrl+V untuk paste.

Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar